KISAH Malang, Mantan Jenderal Bintang 3 yang Kini Menjadi Petani,, Ternyata ini alasanya"" Baca selengkap Nya!!


Masihlah ingat dengan sosok bekas Kepala Tubuh Reserse serta Kriminil (Kabareskrim) Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Polisi Susno Duadji? Nama bekas perwira tinggi kepolisian itu di kenal akibat perkataan cicak versi buaya waktu bersitegang dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Tidak cuma itu, Susno juga jadi pesakitan akibat dituduh menggelapkan dana pengamanan Penentuan Gubernur Jawa Barat 2008 serta masalah korupsi PT Salmah Arowana Lestari lantas. Dikarenakan masalah itu, dia dijebloskan ke penjara sepanjang 3, 5 th.. Ia pernah dijemput paksa oleh Kejaksaan Agung serta dimasukkan ke Instansi Permasyarakatan Cibinong pada Mei 2013 lantas. 

Lantas, bagaimana keadaannya saat ini? 

Sesudah lama kasusnya berlalu, saat ini Susno pilih pulang ke tanah kelahirannya di Pagaralam, Sumatera Selatan. Untuk isi saat luangnya, Susno pilih bertani dengan mengerjakan tempat punya ke-2 orangtuanya, seperti kebun, sawah, pekarangan serta kolam ikan. 

 " Sawah ini yaitu warisan orang-tua saya yang juga petani, luasnya tak seberapa. Saat ini saya garap sendiri, benaran loh! " catat Susno melalui account Facebook kepunyaannya, Selasa (24/5). 

Melalui profesinya sekarang ini, Susno mengakui lebih mengerti kesusahan yang dihadapi beberapa petani, mulai harga gabah waktu musim panen yg tidak sepadan dengan biaya produksi, seperti biaya garap, pupuk, obat-obatan, serta benih. 

 " Bukanlah subsidi yang kami berharap, namun harga beras serta gabah yang perlu sepadan dengan biaya produksi, " katanya. merdeka. co

Sumber: http://forum.suara.com/forum/zona-suaradotcom/ngobrol-santai/27828-kisah-malang-mantan-jenderal-bintang-3-yang-kini-menjadi-petani

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »