10 Rahasia Utama Manfaat Buah Kelapa Yang Sangat Penting

10 Rahasia Utama Manfaat Buah Kelapa Yang Sangat Penting

10 Rahasia Utama Manfaat Buah Kelapa Yang Sangat Penting

Manfaat Buah Kelapa

Buah Kelapa – Buah yang satu ini sangat menawarkan kelezatan dan kenikmatan, apalagi kita konsumsi pada saat cuaca lagi panas.Disamping itu buah kelapa memiliki manfaat atau khasiat penting bagi kesehatan tubuh kita.Mungkin untuk sebagian orang sudah tahu tentang manfaat buah ini, tetapi bagi yang belum tahu maka rahasia manfaat buah kelapa akan saya ungkap pada artikel kali ini.Buah Kelapa sudah teruji manfaatnya terutama dalam menetralisir racun, menjaga kesehatan rambut, mengatasi dehidrasi dan lain sebaginya, seperti yang saya uraikan dibawah .Tidak hanya buahnya , daun ,akar dan batang tanaman yang satu ini juga memiliki manfaat.Tetapi pada artikel ini kita akan focus mengenai manfaat buahnya.

Nama Latin
 atau ilmiah dari kelapa ini adalah Cocos Nufera, lebih subur ditanam didaerah rendah, terutama di pinggir  sungai ataupun pesisir pantai.Tanaman yang menawarkan kelezatan daging buah dan airnya ini memang banyak digandrungi oleh banyak orang jadi tidak heran jika buahnya banyak dijual.

Kandungan Nutrisi

Buah kelapa baik yang  tua maupun muda banyak mengandung : Karbohidrat, Air, Protein, Lemak, Mineral, Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Vitamin C, Vitamin B3 ,Vitamin B6, Vitamin B5

Manfaat Buah Kelapa Bagi Tubuh Kita :

1.    Menetralisir Racun
Air Kelapa sangat berguna sekali dalam menetralisir racun terutama air kelapa hijau, tetapi tidak semua jenis racun.Kandungan Antidotum pada air kelapa bisa mengeluarkan racun yang memasuki lambung, dengan cara memuntahkannya dan membilasnya.Bila racun tersebut sudah masuk kedalam darah, maka air kelapa bisa membantu dalam  mengencerkannya sehingga mampu keluar melalui ginjal kita.

2.    Menjaga Kesehatan Rambut

Minyak kelapa sangat baik sekali untuk kesehatan rambut, bisa kita gunakan sebagai pelembab rambut.Sehingga bisa mengatasi rambut rontok, kusut, dan ketombean.

3.    Mengatasi Dehidrasi

Dehidrasi keadaan dimana tubuh kekurangan cairan penting , sehingga pemberian air putih biasa tidaklah cukup.Tetapi dengan air kelapa yang mengadung elektrolit sangatlah ampuh dalam mengatasi dehidrasi terutama bagi kita yang baru sudah berolahraga berat.

4.    Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering sangatlah tidak kita sukai, karena akan terasa kasar.Dengan pengunaan minyak kelapa bisa membuat kulit kita menjadi lembab, karena kulit kita memiliki nutrisi yang berasal  dari minyak kelapa.Jadi Minyak kelapa ini berfungsi sebagai pelembab alami sehingga menjadikan kita terhindar dari penuaan dini.

5.    Menambah Energi Tubuh

Manfaat dengan mengkonsumsi Air dan  buah kelapa muda bisa menambah energi kita.Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat dan isotonik pada kelapa sangatlah bermanfaat untuk tubuh kita.Jadi bagi yang sering berolahraga berat sangat disarankan dalam mengkonsumsi kelapa muda ini.

6.    Memecah Batu Ginjal 
Berdasarkan penelitian khasiat air kelapa muda bisa memecah batu ginjal yang masih dalam ukuran kecil.Hal ini dikarenakan air kelapa berfungsi sebagai diuretik bagi penderita batu ginjal.

7.    Membangun Sistem Kekebalan Tubuh
Khasiat dari kelapa ini bisa juga dalam membangun sistem kekebalan tubuh.Kandungan Glutamin dan arginin mampu melawan Virus, bakteri dan jamur.

8.    Memperkuat Tulang

Manfaat lainnya dari kelapa ini bisa memperkuat tulang kita.Hal ini dikarenakan kelapa mengandung kalsium yang sangat berguna untuk tubuh.Kalsium sangat berguna dalam pembentukan tulang ,gigi dan dalam proses pembekuan darah serta  sangat berguna dalam menurunkan tekanan darah . 

9.    Mengurangi Stress
Mengkonsumsi air dan daging buah kelapa bisa mengurangi stress pada diri kita.Hal ini dikarena kandungan yang ada pada kelapa bisa menyeimbangkan hormon penyebab stress.

10.    Memerangi Infeksi
Kandungan Vitamin C yang ada pada buah kelapa bisa memperkuat imunitas tubuh.Sehingga tubuh bisa lebih kuat dalam memerangi infeksi, menjaga kesehatan kulit, dan membuat sendi kita menjadi kokoh.

Buah Kelapa selain menawarkan kelezatannya juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh kita.Jadi jangan malas dalam mengkonsumsi air dan daging buah kelapa ini.Demikianlah Artikel singkat ini dibuat semoga bisa menambah wawasan kita semua.Amin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »