Inilah Rahasia Orang yang Jarang Sakit

Akhirnya terkuak juga, setelah banyak penelitian dan banyaknya sampel
yang di pantau, inilah rahasia orang yang jarang sakit. Mungkin anda adalah orang yang gampang terkena penyakit, sedikit-sedikit pilek, sudah sembuh malah kena masuk angin, besoknya malah demam, hal tersebut dapat terjadi kapan saja. Tetapi ada juga orang yang sangat jarang terkena penyakit, dalam satu tahun mungkin Cuma sekali mereka harus ke dokter atau rumah sakit, janganlah iri pada mereka, karena ternyata ada rahasia agar jarang terkena penyakit.

Inilah Rahasia Orang yang Jarang Sakit


Inilah rahasia Orang Yang jarang Sakit dan Tips-tips Pencegahan Penyakit
Sejak jaman dahulu telah banyak orang yang mencari cara agar tubuh tetap fit dan tidak gampang terkena penyakit, ada beberapa yang berhasil dan ada banyak yang gagal, berikut adalah rahasia gaya hidup agar jarang sakit:

- Perhatikan betul-betul pola makan anda, makan yang berlebihan sangat tidak baik untuk badan, makan kebanyakan membuat perut kenyang dan hati senang, tetapi beresiko penyakit jantung dan kolesterol. Jaga jumlah makanan anda, jangan banyak makan makanan berkalori dan lemak tinggi. Jangan juga makan terlalu sedikit karena kurangnya gizi malah berakibat turunnya imunitas tubuh terhadap penyakit

- Kenapa ada orang yang jarang sakit? Jawabannya karena orang itu tidak stress. Terkadang pikiran adalah musuh terbesar manusia, terlalu stress selain mengganggu aktifitas sehari-hari dan membuat kita tidak fokus, ternyata juga membawa penyakit. Bila anda bisa menjaga pikiran anda tetap tenang dan tidak stress, maka sistem dalam tubuh anda akan
mampu menghasilkan hormon adrenalin dan kortisol secara regular dimana hormon tersebut sangat membantu sistem imun pada tubuh.

- Sedari kecil harus dibiasakan dengan kotoran. Maksudnya bukan setiap hari harus dibiarkan dalam keadaan kotor. Mandi dan kebersihan itu penting, tetapi anak yang terbiasa dengan kotoran akan dapat mengembangkan sistem antibodi untuk menangkal bakteri dan kuman-kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Terlalu bersih dan steril malah tidak bagus karena membuat tubuh tidak terbiasa dan tidak mempunyai sistem perlindungan terhadap kuman dan bakteri biasa.

- Jam tidur juga harus dijaga. Tidur terlalu lama berakibat pusing kepala, tidur terlalu pendek juga tidak baik untuk kesehatan badan. Tidur juga selain menghilangkan rasa capek, mampu untuk menghilangkan stress, dan menurut penelitian, mereka yang tidur sekitar 6-8 jam perhari mempunyai kemungkinan hidup yang lebih lama.

- Gunakan obat-obat herbal dan alami. Obat modern memang manjur dan dapat menyembuhkan penyakit dengan cepat, tetapi obat itu juga mengandung zat kimia yang asing bagi tubuh, obat-obat alami lebih bagus untuk badan. Tetapi anda harus ingat 1 hal, jangan berlebihan mengkonsumsi obat-obatan, walaupun itu obat herbal, karena sesuatu yang berlebihan tetap merugikan kesehatan kita.

- Waspada terhadap kadar pH. Kadar Asam dan Basa yang normal untuk manusia adalah 7, jagalah agar tidak melebihi atau kurang dari kadar pH normal karena akan menyebabkan banyak efek samping yang merugikan.

- Lakukan detoksifikasi. Entah ada berapa macam zat kimia asing yang masuk ke tubuh kita, beberapa zat tersebut bisa saja sangat berbahaya bahkan mampu menyebabkan penyakit seperti kanker. Lakukan detoksifikasi untuk mengeluarkan zat-zat asing tersebut dan ingatlah untuk selalu mengkonsumsi makanan yang alami tanpa bahan pengawet sebisanya.

Inilah rahasia orang yang jarang sakit, tips-tips diatas harus diperhatikan dan dilakukan secara reguler, jangan berhenti ditengah-tengah, bila anda mampu melakukannya maka niscaya hidup anda akan dijauhi oleh penyakit.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »