WOOW..!!! SUNGGUH TAK TERDUGA,! TUMBUHAN LIAR INI,AKIBAT MANFAAT NYA YANG LUARBIASA SEKARANG DI JUAL MAHAL DI PASARAN,

Luar biasa ya manfaat buah yang satu ini, serta nyatanya buah ini dapat kaya nutrisi dan vitamin serta mempunyai manfaat untuk badan yang begitu besar. Walau sebenarnya, dahulu tanaman ini tumbuh liar sangat banyak di ruang persawahan serta kebun-kebun, buah ini yaitu buah ciplukan

Manfaat ajaib dari buah ciplukan ini sedikit di ketahui oleh orang. Sebagian nama lain dari ciplukan misalnya physalis, cape gooseberry atau cerri tanah.



Beberapa petani menganggap, ciplukan buah yang tidak dapat dikonsumsi. Jadi kerapkali bila nampak tanaman itu dikebun, jadi ditebang serta dibuang. Walau sebenarnya, saat ini harga ciplukan termasuk sangatlah mahal. 1 Kg saja Rp 500 ribu. Ciplukan juga telah di jual di supermarket. Wow...

Layak saja harga nya selangit. Manfaat dari ciplukan banyak juga. Ciplukan memiliki kandungan Vitamin A yang begitu tinggi. Seperti ditulis dari Livestrong. com, Rabu (30/12), 100 gr buah ciplukan memiliki kandungan 720 unit vitamin A. Angka itu bermakna dapat penuhi 14 % keperluan vitamin pada badan kita dalam satu hari.

Vitamin A sudah pasti begitu bagus untuk badan kita. Untuk kesehatan mata, kulit serta kekebalan badan.

Diluar itu, ciplukan juga kaya vitamin C. Vitamin ini dibutuhkan untuk badan untuk menyerap zat besi serta menolong dalam pembentukan kolagen.

Vitamin C juga bikin tulang kita kuat, otot, tulang riskan serta pembuluh darah yang sehat. Bila diet memakai vitamin C bisa menolong mencegah infeksi serta menghindar penyakit seperti flu umum.

Ciplukan dapat juga untuk menyembuhkan diabetes melitus serta sebagai konsumsi kalori. Untuk 1 gr ciplukan mempunyai kandungan 53 kalori serta satu gr lemak.
Sumber : www. merdeka. com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »