FAKTA MENGEJUTKAN..!!! TERNYATA MAKANAN SEHAT INI BISA MENJADI BENCANA BAGI KESEHATAN ANDA BILA DIKONSUMSI YANG SALAH

banyak makanan super sehat diluar sana. Tetapi, utama untuk diingat kalau lebih mahal tidak selamanya tambah baik. Sebagian makanan dapat baik untuk Anda dalam ukuran spesifik, namun dapat juga memberi bahaya serius bila dikonsumsi dalam jumlah besar.

Berikut adalah makanan begitu sehat tetapi dapat juga membahayakan Anda bila Anda makan sangat banyak :




1. Omega-3 serta Minyak ikan 
Asam lemak omega-3 begitu utama untuk kesehatan kita. Ia dapat melawan peradangan pada badan, memerankan utama dalam perubahan otak serta kurangi resiko penyakit jantung. Sekarang ini suplemen omega-3 sekian popular. Suplemen yang paling umum termasuk juga kapsul omega-3 yang dihasilkan dari ikan, hati ikan serta ganggang.

Tetapi, utama di ketahui sangat banyak omega-3 dapat beresiko. Dosis yang normal sekitar 1-6 gr /hari, namun mengambil sejumlah 13-14 gr /hari mungkin saja beresiko dampak ingincer darah pada orang sehat, terlebih untuk beberapa orang yang rawan pada perdarahan atau tengah konsumsi obat ingincer darah

Setelah itu, konsumsi minyak hati ikan dalam jumlah tinggi bisa menyebabkan supply vitamin yang terlalu berlebih kedalam badan yang bisa mengakibatkan keracunan vitamin A. Khusunya butuh di perhatikan untuk anak-anak serta wanita hamil

Asam lemak omega-3 begitu utama untuk memperoleh faedah kesehatan yang baik. Tetapi, keunggulan omega-3 sangat mungkin mempunyai dampak ingincer darah. Minyak ikan juga begitu tinggi vitamin A, yang bisa beresiko dalam jumlah besar.

2. Tuna (Ke dua Fresh serta Kalengan) 

Tuna yaitu ikan berlemak yang umumnya dikira begitu sehat. Ia yaitu sumber asam lemak omega-3 yang baik serta begitu tinggi protein. Tetapi, tuna juga memiliki kandungan polutan lingkungan yang cukup tinggi yang dimaksud methylmercury. Pada tingkat yang lebih tinggi, methylmercury yaitu toksin saraf yang bisa mengakibatkan banyak dampak kesehatan yang merugikan. Ini termasuk juga keterlambatan perubahan pada anak-anak, permasalahan pandangan, kurangnya koordinasi serta masalah pendengaran serta bicara

Ikan tuna besar memiliki kandungan mercury tertinggi, lantaran menumpuk di jaringan badan mereka dari saat ke saat. Tuna besar umumnya dihidangkan pada Anda sebagai steak ikan premium atau dimasak sebagai sushi.

Tuna kecil memiliki kandungan merkuri dalam jumlah yang lebih, serta umum untuk menjadikan ikan kaleng. Ada dua type paling utama dari tuna kaleng dengan kandungan merkuri yang tidak sama masing-masingnya.

Tuna Putih 

Mempunyai warna yang lebih jelas serta umumnya datang dari ikan albacore. Tuna putih memiliki kandungan 4-5 kali jumlah merkuri yang diketemukan dalam ikan tuna sinar.

Tuna Cahaya 

Tuna sinar memiliki kandungan merkuri tambah lebih sedikit dari pada tuna putih. Ikan ini berwarna lebih gelap serta umumnya tak datang dari ikan albacore.

Batas aman methylmercury untuk manusia yaitu 0, 1 mikrogram per kg berat tubuh. Ini bermakna kalau anak dengan BB 25 kg cuma dapat makan satu 75 g (2, 6 oz) tuna kaleng, tuna putih tiap-tiap 19 hari sekali. Kian lebih ini bakal melebihi batas aman yang direferensikan.

Wanita hamil serta anak-anak dianjurkan untuk membatasi konsumsi makanan laut yang memiliki kandungan merkuri tak kian lebih 2 x per minggu. Terdapat banyak type ikan yang lain yang juga kaya asam lemak omega-3, namun besar kemungkinan akan tidak terkontaminasi dengan merkuri. Ini termasuk juga salmon, makarel, sarden serta ikan trout.

Tuna memiliki kandungan banyak nutrisi utama. Tetapi, mungkin saja juga terkontaminasi methylmercury lantaran polusi dari lautan.

3. Cinnamon/Kayumanis 

Cinnamon yaitu rempah lezat yang banyak dipakai sebagai bumbu masakan yang juga mempunyai sebagian karakter obat. Kayumanis ini tinggi anti-oksidan serta sudah dapat dibuktikan bisa melawan peradangan serta turunkan kandungan gula darah. Makan kayu manis juga sudah dihubungkan dengan penurunan resiko penyakit jantung, diabetes, kanker serta penyakit neurodegenerative (16, 17, 18, 19, 20).

Tetapi, kayu manis memiliki kandungan jumlah tinggi senyawa yang dimaksud coumarin, yang mungkin saja beresiko apabila digunakan dalam dosis besar. Ada dua type paling utama dari kayu manis, dengan jumlah kandungan yang tidak sama dari coumarin

Cassia : 

Dikenal juga sebagai kayu manis umum, Cassia kayu manis memiliki kandungan jumlah coumarin yang relatif tinggi.

Ceylon : 

Di kenal sebagai kayu manis asli, Ceylon yaitu kurang umum dipakai. Ia jauh memiliki kandungan lebih rendah di coumarin.

Konsumsi harian yang ditolerir dari coumarin yaitu 0, 1 mg per kg berat tubuh. Konsumsi kian lebih itu bisa mengakibatkan toksisitas hati serta kanker. Berdasar pada konsumsi harian yang ditolerir, tak disarankan untuk konsumsi kian lebih 0, 5-2 gr Cassia kayu manis sehari-hari. Tetapi, Anda dapat makan hingga 5 gr (1 sendok teh) dari Ceylon cinnamon /hari.

Terkadang makan kian lebih itu bisa baik-baik saja, seperti bila resep herbal spesifik menuntut karenanya. Namun cinamon dalam jumlah besar tidak bisa dikonsumsi terus-terusan.

4. Pala 

Pala adalah rempah-rempah dengan rasa yang begitu unik. Ia kerap dipakai pada makanan timur tengah. Pala memiliki kandungan senyawa yang dimaksud miristisin, yang disebut zat psikoaktif. Dalam dosis rendah, pala memberi rasa untuk makanan tanpa ada memengaruhi kesehatan. Namun dalam dosis besar, pala bisa mengakibatkan keracunan miristisin.

Dampak keracunan miristisin termasuk juga kejang, aritmia jantung, mual, pusing, nyeri serta halusinasi. Makan kian lebih 10 gr pala dalam satu kali dosis tak disarankan. Dosis yang lebih tinggi dari yang sudah disarankan dapat dibuktikan mengakibatkan tanda-tanda keracunan.

5. Kopi 

Kopi yaitu minuman yang sarat dengan anti-oksidan serta senyawa aktif yang lain. Kopi sudah dihubungkan dengan adanya banyak faedah kesehatan, termasuk juga kurangi resiko penyakit hati, diabetes type 2 serta penyakit neurodegenerative. Bahan aktif dalam kopi yaitu cafein, dalam tiap-tiap cangkir memiliki kandungan rata-rata 80-120 mg. Konsumsi harian 400 mg biasanya dikira aman.

Tetapi, konsumsi kian lebih 500-600 mg /hari bisa dikira terlalu berlebih. Hal semacam ini bisa membanjiri system saraf, mengakibatkan insomnia, gugup, segera geram, kram perut, jantung berdebar-debar serta tremor otot.

Jumlah cafein yang dibutuhkan untuk alami resikonya ini tidak sama pada individu. Sebagian bisa minum kopi sejumlah yang mereka kehendaki, sesaat yang lain alami tanda-tanda dengan beberapa kecil cafein.

6. Jerohan 

Organ dalam yaitu sisi paling bergizi dari hewan, serta hati yaitu organ yang paling bergizi dari semua. Hati hewan begitu kaya banyak nutrisi utama, seperti zat besi, B12, vitamin A serta tembaga. Tetapi, 100 gr hati sapi memiliki kandungan kian lebih enam kali konsumsi yang dianjurkan diet (RDI) dari vitamin A, serta 7 kali RDI tembaga.

Vitamin A yaitu vitamin larut lemak, yang bermakna bakal disimpan pada badan kita. Oleh karenanya, mengkonsumsi terlalu berlebih bisa mengakibatkan tanda-tanda keracunan vitamin A. Beberapa gejala ini mungkin saja termasuk juga permasalahan pandangan, nyeri tulang serta penambahan resiko patah tulang, mual serta muntah.

Makan sangat banyak tembaga bisa mengakibatkan keracunan tembaga. Hal semacam ini bisa mengakibatkan stres oksidatif serta pergantian neurodegenerative, serta bisa tingkatkan resiko penyakit Alzheimer.

Walau hati ini begitu sehat serta bergizi, tak mesti dikonsumsi sehari-hari. Makan hidangan hati sekali per minggu telah cukup.

7. Sayuran 

Sayuran yaitu keluarga hijau yang mencakup brokoli, kubis Brussel, kale, kubis serta collard hijau. Sayuran ini sudah dihubungkan dengan adanya banyak faedah kesehatan, seperti penurunan resiko kanker serta penyakit jantung.

Senyawa dalam sayuran yang dimaksud tiosianat bisa mengganggu kekuatan badan untuk menyerap yodium. Hal semacam ini mungkin saja berperan pada keadaan yang dimaksud hypothyroidism. Hypothyroidism ditandai oleh kelenjar tiroid kurang aktif. Tanda-tanda termasuk juga kelenjar tiroid jadi membesar, berat tubuh, sembelit, kulit kering serta tingkat daya menyusut.

Walau sayuran seperti brokoli begitu sehat, memberikan jumlah tinggi untuk smoothie atau juice hijau bisa berperan pada konsumsi besar dari senyawa ini. Orang yang sensitif pada permasalahan tiroid mesti hindari konsumsi sayuran ini dalam jumlah yang begitu besar.

Makanan dalam daftar ini sebenarnya semuanya begitu sehat. Tetapi, cuma lantaran suatu hal yang sehat dalam jumlah kecil, itu tak bermakna kalau dalam jumlah besar bahkan juga lebih sehat.


Sumber : authoritynutrition. com.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »