SUNGGUH LUARBIASA..!!! UBI JALAR MAKANAN RAKYAT YANG KAYA ATASI DIABETES HINGGA MENCEGAH KANKER..!!


Satu diantara komoditi pangan yang terhitung begitu besar di Indonesia yaitu umbi-umbian. Tidak hanya jumlah produksinya yang banyak, type umbi-umbian memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk menukar beras sebagai bahan makanan pokok. Ubi kaya kandungan prebiotik, serat serta anti-oksidan. Satu diantara type umbi-umbian yang paling populer yaitu ubi jalar. Ubi jalar atau ketela rambat (Ipomoea batatas) yaitu semacam tanaman yang akarnya bisa dikonsumsi. Ada beragam jenis type ubi di penjuru bumi ini.

Daun Ubi jalar dapat meraangsang ekskresi insulin serta dapat mengahambat kerja enzim @-glukosidase yang dibutuhkan pasien diabetes. Umbi ubi jalar dilaporkan dapat turunkan kandungan gula darah lewat cara regenerasi sel beta pada pankreas. Remasan daun ubi jalar juga dipakai dengan cara tradisional untuk menangani sendi kaku serta luka bakar. Diluar itu ubi jalar dilaporkan mempunyai manfaat anti-oksidan hingga baik untuk menghindar radikal bebas serta tumbuhnya sel kanker.

Faedah serta Manfaat Ubi Jalar yang lain yaitu :

1. Menghindar kanker
Warna jelas seperti ungu, oranye, serta merah pada ubi jalar yaitu sumber karotenoid yang berbentuk beta karoten serta vitamin A. Zat ini berikan perlindungan pada paru serta menghindar terjadinya kanker paru dan kanker mulut. 

2. Mengontrol gula darah
Indeks glikemik yang rendah pada ubi jalar bikin kandungan gula darah seorang akan tidak naik dalam sekejap. Type karbohidrat ini baik dikonsumsi oleh pasien diabetes serta mereka yang punya masalah dengan insulin.

3. Anti aging
Ubi jalar mempunyai kandungan karotenoid tinggi, yang tingkatkan kekebalan badan. Juga dapat melawan radikal bebas dan bikin kulit lebih sehat serta tidak gampang alami penuaan awal.

4. Menjaga elastisitas kulit
Ini yaitu dampak dari tingginya vitamin C, yang membuahkan produksi kolagen di mana ia melindungi elastisitas kulit.

5. Menghindar serangan jantung
Vitamin B6 dalam ubi jalar kurangi homosistein kimia, yang menghadap pada mencegah serangan jantung. Kalium yang ada pada makanan ini juga mempunyai manfaat sama, juga menyetabilkan desakan darah.

6. Kurangi stres
Kalium juga dapat turunkan tingkat stres, serta kurangi kram otot.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »