PAKAR KESEHATAN BERBAGAI PENJURU MENYATAKAN SEBARLUASKAN SEBELUM MENYESAL.!!! INI BAHAYA MEMATIKAN YANG SERING MENGGUNAKAN MINYAK GORENG BERULANG-ULANG.



penyakit dalam serta diabetes Universitas Sumatera Utara, dr Dharma Lindarto SpPD-KEMD mengingatkan, pemakaian minyak bekas penggorengan lewat cara berulang-kali begitu mempunyai kemungkinan untuk kesehatan manusia.

 " Penggunaan minyak goreng berulang-kali itu bisa menyebabkan kolestrol serta penyakit yang lain untuk orang-orang, " tuturnya di RSU dr Pirngadi Medan, Ahad, usai aktivitas Memperingati Hari Diabetes Sedunia th. 2013.

Oleh karenanya, menurut dia, sebagian orang jangan pernah lagi memakai minyak penggorengan bekas itu, karena berisiko untuk kesehatan badan serta riskan pada penyakit.

 " Jika minyak goreng sudah dipakai beberapa tiga kali, jangan pernah lagi digunakan serta mesti ditukar dengan minyak goreng yang baru, " ucap dia.

Dharma mengemukakan, hingga saat ini banyak ibu rumah-tangga memakai minyak goreng bekas ini beberapa enam sampai tujuh kali serta baru diganti dengan yang baru. Cara-cara seperti itu yakni salah serta bisa menyebabkan penyakit.

 " Minyak sisa penggorengan ini, tampak berwarna kuning bercampur hitam serta terdapat banyak bekas atau serbuk penggorengan. Perihal ini pula bila dipakai bisa menyebabkan kolestrol tinggi, " kata dia.

Bahkan, katanya, tiap-tiap kerjakan penggorengan kualitas minyak itu bakal makin berkurang.

 " Sebagian orang diinginkan tidak bakal memakai minyak bekas penggorengan lewat cara berulang-kali untuk jauhi agar tak terkena penyakit kolesterol, " kata pakar serta ahli penyakit diabetes.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »