6 Fakta Unik Mr. Bean Yang Diperankan Oleh Rowan Atkinson

6 Fakta Unik Mr. Bean Yang Diperankan Oleh Rowan Atkinson - Sebagian besar dari kita sudah pasti tidak asing lagi dengan Mr.Bean, yang mana dirinya merupakan seorang aktor komedian dengan nama aslinya adalah Rowan Atkinson.

Fakta Unik

Mr. Bean adalah serial komedi televisi dari Inggris yang dibintangi oleh Rowan Atkinson. Program ini diproduksi oleh Tiger Television, yang kemudian berganti nama menjadi Tiger Aspect (perusahaan di mana Atkinson menanam sahamnya), untuk Thames Television dan awalnya hanya disiarkan di ITV. Di Britania Raya, acara ini sering disiarkan oleh PBS selama beberapa tahun dan sekarang telah tersedia dalam bentuk DVD.

Selain itu ternyata ada beberapa fakta unik tentang Mr.Bean yang sangat menarik untuk kita ketahui bersama, langsung saja berikut ini merupakan Fakta unik Mr.Bean :

1. Penciptanya tak pernah menyangka Mr. Bean akan sukses

Tak pernah terbesit sedikit pun dalam benak Rowan Atkinson jika Mr. Bean ciptaannya akan sukses, bahkan sangat ikonik hingga sekarang. Baginya, Mr. Bean tidak akan pernah terlupakan sepanjang karirnya di industri hiburan.

2. Mr. Bean disiarkan hampir 200 negara di seluruh dunia 

Meski hanya ada sedikit dialog, namun Mr. Bean sukses menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia. Bahkan, film-film pendek Mr. Bean masih sering ditayangkan di beberapa stasiun TV tanah air pada momen-momen libur nasional.

3. Mr. Bean diciptakan dari tangan dingin seorang bergelar Master Elektro

Ya, ide menciptakan karakter Mr. Bean pertama kali tercetus oleh Rowan sejak dirinya masih kuliah di Oxford University. Setelah satu dekade hanya dalam bentuk konsep, akhirnya serial televisi Mr. Bean resmi rilis pada 1 Januari 1990 silam.

4. Hanya berjumlah 18 episode

Aksi konyol dan lucu Mr. Bean ternyata hanya terekam dalam 18 episode, dua film layar lebar, seri animasi, video game dan buku.

5. Terinsipirasi dari sayuran

Pada mulanya, Rowan memberi nama pada karakter ciptaannya yaitu Mr. White. Namun karena suatu alasan, pria berkebangsaan Inggris ini mengubahnya menjadi nama-nama sayuran seperti Mr. Cauliflower, dan akhirnya Mr. Bean.

6. Mobil yang digunakan Mr. Bean milik Rowan
Mini Copper berwarna kuning yang selalu digunakan Mr. Bean ternyata adalah kepemilikan asli dari aktor pemeraannya. Rowan mengaku memang gemar mengemudi dan mengoleksi beberapa mobil sport dan balap. Tak ketinggalan, ia pun memiliki Lamborghini.

Demikianlah 6 Fakta Unik Mr. Bean Yang Diperankan Oleh Rowan Atkinson, semoga dapat menambah wawasan kita semua, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »