SUBHANALLAH...!!! Inilah 10 Kedahsyatan Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan...Bagikan Agar Yang Lain Tahu...!!!

Faedah daun salam - Daun salam adalah satu diantara daun yang banyak dipakai karena mempunyai banyak faedah. Daun salam umumnya digunakan sebagai bumbu penambahan untuk makanan. 

Wangi daun salam memberi harum yang memberi cita rasa masakan. Satu diantara makanan yang kerap menggunakan daun salam adalah bubur. Tetapi di balik manfaatnya untuk memasak nyatanya daun salam mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan kita. 

Seperti menurunkan cholesterol, menyembuhkan asam urat, menurunkan dar4h tinggi. 

Tetapi sayangnya ada banyak yang belum memahami mengenai manfaat daun salam untuk kesehatan. Oleh karena itu kesempatan ini saya sharing beberapa info yang mungkin saja akan bermanfaat tentang faedah daun salam. Daun salam mempunyai tanda-tanda daun yang menyirip dengan ukuran daun yang lumayan besar. 

Pohon salam dahulu begitu mudah diketemukan, tetapi kelihatannya saat ini telah tidak sering yang menanamnya. Jadi sedikit susah untuk mencari daun salam liar di kebun, karena banyak tanah yang telah jadi beton cor. Jadi kita mesti ke pasar agar bisa memperoleh rasakan manfaat daun salam kering. 

Kandungan Daun Salam 

Daun salam yang mempunyai nama latin Syzygium polyanthum nyatanya mempunyai kandungan yang begitu bagus untuk badan kita. Daun salam memiliki kandungan ekstrak metanol yang berperan sebagai anti-cacing, ekstrak etanol sebagai anti-jamur serta anti-bakteri, eugenol, metil kavikol, flavonoida, tannin serta minyak atsiri. 
manfaat daun salam gambar 

Manfaat Daun Salam untuk Penyembuhan 

Di bawah ini beberapa manfaat daun salam serta cara pemrosesannya yang sudah kami kumpulkan dari beragam sumber. 

1. Daun Salam Untuk Menurunkan Kolesterol 

Kolestrol adalah satu diantara penyebabnya penyakit yang belakangan ini banyak dihadapi orang-orang. kolestrol kerap disamakan karenanya ada penimbunan lemak yang pada akhirnya menyumbat pem.bulu.uh da.ra.h. Tentu banyak yang tidak mau bila kolestrolnya naik. Oleh karena itu, teratur konsumsi rebusan daun salam bakal menolong untuk bersihkan pem.bu.luh da.ra.h dari kolestrol. 

Baca juga : 
9 Langkah Mengatasi Insomnia 
Langkah Bikin Masker Bengkoang 
25 Langkah Memutihkan Ketiak 
5 Langkah Gampang Menghilangkan Bulu Kaki 

2. Daun Salam Untuk Menyembuhkan Diabetes 
Diabetes adalah penyakit 10 besar paling banyak terkena orang-orang dunia. Pola hidup yang serba instan, makanan serta minuman yang banyak terkandung bahan pemanis, bahan pengawet jadi penyebabnya makin mengembangnya pasien diabetes. Jadi untuk langkah mencegah, baiknya kita teratur minum hasil rebusan daun salam setiap hari. 

3. Daun Salam Untuk Asam Urat 

Asam urat adalah satu diantara masalah persendian. Penderitanya bakal alami sakit di bagian sendi kaki bahkan juga seringkali dibarengi pembengkakak. Umumnya terjadi pada orang di atas usia 40 th.. Teratur konsumsi air rebusan daun salam akan menolong anda untuk menurunkan asam urat, serta kurangi konsumsi emping. 

4. Menyembuhkan Maag 

Maag adalah penyakit pada lambung. Umumnya penyebabnya maag adalah masalah siklus makan. oleh karena itu mendadak lambung jadi tercukupi dengan asam lambung yang mengakibatkan pasien terasa perih pada lambung. Minum rebusan daun salam setiap hari. 

5. Mengatasi Masalah Pencernaan 

Makanan yang masuk dalam perut iki bakal lewat sistem pencernaan yang demikian panjang serta lama. Mempunyai pencernaan yang sehat pastinya akan begitu nyaman. Tetapi ada beberapa orang yang alami pencernaan yang punya masalah karena ada masalah dari bakteri yang turut masuk kedalam perut kita. Teratur konsumsi air rebusan daun salam akan menolong kita untuk bersihkan sisi dalam saluran pecernaan kita. 

6. Daun Salam Untuk Diet 

Nyatanya daun salam bisa kita gunakan dalam program diet. Faedah daun salam untuk menurunkan berat tubuh ini bisa kita mulai dengan mempersiapkan 20 daun salam, rebus dengan 4 gelas air. Lalu air ini kita minum 2x satu hari pada siang serta sore hari. 

7. Manfaat Daun Salam Menyembuhkan Sakit Mata 

Mata adalah jendela dunia, tetapi apa yang terjadi bila mata kita tengah tak nyaman. Merasa seperti mengganjal atau populer belek (mata kemerah-merahan serta seringkali menggeluarkan kotoran, mata kerapkali merasa panas). Jadi manfaatkanlah air rebusan daun salam untuk membersihkan muka. Benamkan muka pada baskom yang diisi perasan daun salam, lalu janganlah lupa buka mata serta lakukan gerakan berkedip dengan teratur. 

8. Memutihkan Gigi 

Langkah bikin pasta gigi tradisional dari daun salam serta kulit jeruk nyatanya tidaklah terlalu susah. jemr daun salam serta kulit jeruknya, lalu tumbuk sampai halus. 

9. Daun Salam Untuk Menyembuhkan Diare 

Penyembuhan diare senantiasa sama dengan daun jambu biji. Tetapi nyatanya kita dapat juga memakai daun salam untuk menyembuhkan diare. Sediakan 15 daun salam lalu rebus dengan 2 gelas air. Lalu minum sampai diare menghilang. 

10. Menurunkan Tekanan Da.ra.h Tinggi 

Faedah lainnya daun salam adalah bisa mengatasi insomnia. Hipertensi atau di orang-orang awan dimaksud desakan dari d.ara.h tinggi. Stress, sangat banyak pekerjaan menumpuk. Melindungi emosi akan menolong menangani naiknya da.ra.h tinggi. Gaya hidup sehat serta rajin air daun salam akan menolong untuk menurunkan d4rah tinggi. 

Tersebut 10 manfaat daun salam buat kesehatan. Bila anda mempunyai info tentang manfaat daun salam, janganlah lupa untuk berbagi dengan kami. Mudah-mudahan berguna

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »